Peresmian Pojok Statistik dan Said Nursi Corner Serta Kuliah Umum Bersama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS RI

Bukittinggi, 18 Maret 2022

UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi mengadakan kegiatan peresmian Pojok Statistik dan Said Nursi Corner . Dalam kegiatan ini juga diadakan Kuliah umum dengan tema “Statistik untuk Indonesia Pulih, Indonesia Maju” yang diberikan oleh perwakilan dari BPS RI yaitu Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS RI Ibu Eni Lestari Ningsih, M. SI, M. A

Acara ini  dihadiri oleh Rektor IAIN Bukittinggi yang diwakilkan oleh WR 3 Dr. Miswardi M. Hum, WR 1 Dr. Asyari S. Ag., M. Si,. para Dekan di IAIN Bukittinggi,  Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat, Kepala BPS sekabupaten dan kota di Sumatera Barat, agen statistik IAIN Bukittingi serta mahasiswa IAIN Bukittinggi.

Dalam pemaparan kuliah umum tersebut, Dr. Eni Lestari Ningsih menyebutkan bahwa BPS berkomitmen untuk terus mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi dalam rangka penguatan data statistik di Indonesia, salah satunya yaitu dengan mengadakan ruangan yang memberikan informasi statistik di perpustakaan Perguruan tinggi. Maka UPT Perpustakaan IAIN bukittinggi terpilih menjadi Perguruan tinggi Islam pertama yang memiliki Pojok Statistik di Indonsia.

Dengan Adanya Pojok Statistik di perpustakaan perguruan tinggi ini diharapkan dapat membawa angin perubahan dalam pelayanan publik bagi BPS dalam memberikan informasi data yang akurat dan tepat guna. Layanan yang bisa didapatkan di pojok statistic UPT perpustakaan IAIN Bukittinggi ini antara lain :

  1. Pojok Statistik Offline
  2. Pojok Statistik Online
  3. Konsultasi Statistik
  4. Edukasi & Literasi Statistik
  5. Promosi Statistik
  6. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS RI Ibu Eni Lestari Ningsih, M. SI, M. A

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pengguntingan pita Pojok Statistik dan Said Nursi Corner oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BPS RI, Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat bersama Rektor IAIN Bukittinggi di lantai 1 UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi.

(red:Vini Putri Ramadhani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *