PERPUSTAKAAN IAIN BUKITTINGGI ADAKAN KEGIATAN PEMBEKALAN AGEN STATISTIK 2022

Bukittinggi, 25 Februari 2022

Pada tanggal 19 Agustus 2021, Rektor IAIN Bukittinggi bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Bukittinggi menandatangani Nota Kesepahaman di aula lantai 3 rektorat IAIN BUKITTINGGI. Salah satu hasil MoU tersebut, BPS Bukittinggi akan menyediakan koleksi di perpustakaan untuk ditempatkan di “pojok statistik”.

Sebagai tindak lanjut dari MoU tersebut maka perpustakaan IAIN Bukittinggi bersama BPS Kota Bukittinggi mengadakan kegiatan “Pembekalan Agen Statistik 2022” yang diberikan kepada mahasiswa, pustakawan serta staf perpustakan IAIN Bukittinggi yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dari BPS Kota bukittinggi untuk membantu civitas akademika IAIN Bukittinggi seperti dosen dan mahasiswa  yang akan melakukan penelitian dan membutuhkan data dari BPS pada khususnya, juga masyarakat kota bukittinggi dan kabupaten agam secara umum.

Kegiatan Pembekalan Agen Statistik 2022 ini diadakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022 yang bertempat di Ruang Literasi UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi lantai 3 yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa serta staf dan pustakawan UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bukittinggi ibu Dr. Ridha Ahida, M. Hum ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi Novi Zulfikar, S. Sos., M. AP, serta Kepala BPS Kota Bukittinggi Mukhlis beserta staf yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan pembekalan tersebut.

Dari kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan perpustakaan dalam hal penyediaan data statistik bagi civitas akademika IAIN Bukitinggi khususnya serta masyarakat pada umumnya. (Red: Vini Putri Ramadhani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *