UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi Raih Akreditasi “B”

UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi telah melaksanakan visitasi akreditasi perpustakaan pada tanggal 3 Desember 2018. Asesor yang menilai yaitu Dra. Zurniaty Nasrul,MLS, Drs. Sudirwan Hamid,MH, dan Ibu Sri Rizki Pudji Lestari sebagai pendamping. Pembukaan dihadiri oleh pimpinan IAIN Bukittinggi, Dr.Ridha Ahida,M.Hum (Rektor), Dr. Asyari,M.Si (Wakil Rektor I), dan  Dr. Novi Hendri, M.Ag (Wakil Rektor II).

Setelah proses akreditasi selesai dilakukan, asesor memberikan rekomendasi dan hasil sementara yang diperoleh UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi. Rekomendasi yang diberikan terkait dengan koleksi, sumber daya manusia, keunikan, serta hal lainnya yang perlu ditingkatkan. UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi memperoleh nilai sementara “B” untuk kemudian didiskusikan kembali di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Setelah bukti fisik instrumen akreditasi dikirim, perpustakaan menunggu hasil akhir dari PNRI. Senin, 28 Januari 2019, UPT Perpustakaan IAIN Bukittinggi menerima sertifikat akreditasi dari Perpustakaan Nasional dengan predikat “B”dan berlaku hingga tahun 2023 . Semoga Perpustakaan IAIN Bukittinggi dapat meningkatkan kualitasnya untuk masa yang akan datang. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *