Situs E-Book Gratis Buat Kamu yang Haus Referensi

Belakangan ini, sudah banyak situs e-book gratis yang dapat dimanfaatkan oleh sivitas akademika. Namun, banyak yang belum tahu apa saja situsnya dan bagaimana cara mengakses dan mendownload e-book dari situs tersebut. Berikut ini adalah beberapa situs download e-book dan cara mengaksesnya:

  1. Booksc.org
    Situs ini memiliki lebih 27 kategori subjek pencarian. Mulai dari Fiksi, Non Fiksi, Art, Biografi, Business, Law, History dan sebagainya. Untuk mendownload e-book dari situs ini, tidak diperlukan login. Kita bisa langsung memasukkan kata kunci/keyword yang diinginkan.  Terdapat 2.568.555 e-book yang bisa didownload for free. Mau tau cara downloadnya? Ikuti langkah-langkah berikut:
    a. Masuk ke situs booksc.org http://booksc.org/

    b. Masukkan kata kunci yang dibutuhkan (misalnya behavior) dan akan tampak hasil pencarian

    c. Pilih judul yang diinginkan, lalu klik See detail & donwnload (PDF)

    d. Selesai
  2. Link.springer.com
    Situs ini memuat berbagai macam jenis pencarian seperti artikel jurnal, buku, prosiding, dan sebagainya. Hasil pencarian terdiri dari artikel yang dikunci dan open access. Buat kamu yang mau gratisan, pilih yang open acces. Berikut langkah-langkah download buku dari situs ini:
    a. Masuk ke situs link.springer.com https://link.springer.com/

    b. Masukkan kata kunci yang diinginkan (misalnya education)

    c. Terdapat 1 juta lebih hasil pencarian dari berbagai jenis tipe konten. Pilih tipe konten book dan hilangkan tanda  centang pada “Include Preview Only Content”. Hasil pencarian berkurang menjadi 100.

    d. Pilih judul yang diinginkan

    e. Klik Download book PDF 
    f. Selesai

    Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat… 🙂 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *