Tutorial Akses neliti.com (Another Portal Artikel Jurnal Gratis)

Setelah sebelumnya tutorial tentang garuda, kali ini kita akan membahas another portal jurnal gratis neliti.com. Neliti adalah mesin pencari penelitian yang membantu lembaga penelitian dan universitas di Indonesia untuk menemukan kembali hasil penelitian, data primer dan fakta. Neliti mengindeks jurnal ilmiah, buku-buku, laporan penelitian, makalah kebijakan, makalah konferensi, dan data primer dari universitas, badan penelitian, lembaga pemerintahan, dan penerbit.

Sebanyak 619 repositori dan 1578 jurnal terhimpun dalam neliti.com. Neliti bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional, LIPI, dan The Conversation. Pencarian artikel di neliti sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1.Buka website https://www.neliti.com/id/

2.Pada kolom yang disediakan, masukkan kata kunci yang kamu inginkan. Misalnya disini perbankan syariah lalu tekan enter.

3.Terdapat 440 hasil pencarian terkait perbankan syariah. Pada bagian bawah judul terdapat nama jurnal, volume dan tahun terbit. Di neliti kamu dapat menggunakan filter pencarian di samping kiri web. Filter dapat diatur berdasarkan relevansi, terbaru, bahasa, tipe, negara, provinsi, dan akreditasi.

4.Jika ingin menemukan artikel jurnal kamu tinggal klik tipe journal articles.

5.Hasil pencarian dipersempit, dari 440 menjadi 383 hasil.

6. Kamu bisa langsung mendownload artikel jurnal yang diinginkan dengan klik tombol download disamping judul artikel.

7. Artikel jurnal siap digunakan sebagai referensi.

8. Jangan lupa cantumkan sumber jika mengutip dari artikel jurnal. Jangan sampai terjadi plagiasi.

Sekian terima kasih. Semoga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *