Bimbingan Teknis Perpustakaan Sekolah Berbasis Automasi se-Kota Padang

Pustakawan IAIN Bukittinggi turut andil kembali menjadi narasumber dalam bintek perpustakaan sekolah se-Kota Padang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (3-4/3/2018) di SMP Negeri 2 Padang. Berbeda dengan kegatan sebelumnya, bintek kali ini tidak hanya teori namun peserta langsung praktek dengan membawa laptop masing-masing.

Peserta bintek kali ini lebih banyak yaitu sekitar 40 peserta dari utusan sekolah negeri dan swasta di Kota Padang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kota Padang. Komunitas SLiMS Pustakawan UIN Imam Bonjol Padang juga mendapat rekomendari dari Dinas Pendidikan Kota Padang.

Narasumber dalam bintek kali ini yaitu, Maizi Latifa S.Hum ( Pustakawan IAIN Bukittinggi), Sefri Doni,M.Pd  (Dosen UIN Imam Bonjol Padang) dan Alfred,M.Si (Staf IT Fakultas Ushuluddin UIN Imam Bonjol Padang). Materi bintek hari pertama disampaikan oleh Maizi Latifa dan Alfred. Kedua narasumber mengenalkan software SLiMS (Senayan Library Management System) kepada para peserta. Selanjutnya peserta dibimbing untuk praktek instalasi software dan penggunaan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Minggu (4/3/2018) bintek dilanjutkan oleh Sefri Doni,M.Pd. Beliau mengenalkan sotware SLiMS lebih jauh dan membimbing peserta untuk praktek. Kegiatan ini diapresiasi oleh Dinas Pendidikan Kota Padang. Beliau berharap kegiatan ini dapat berlanjut demi terciptanya SDM perpustakaan yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *