Pustakawan IAIN Bukittinggi Menjadi Narasumber dalam Seminar Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Berbasis Automasi se-Kota Padang

Komunitas Senayan Library Management System (SLiMS) Pustakawan UIN Imam Bonjol Padang mengadakan seminar Perpustakaan Sekolah Berbasis Automasi se-Kota Padang. Kegiatan seminar diadakan di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Padang, Sabtu 13/05/2017.

Acara ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia perpustakaan yang memiliki kemampuan teknologi informasi dan dapat bersaing secara global. Pada seminar ini diadakan pengenalan software SLiMS (Senayan Library Management System). Mulai dari pengenalan awal, manfaat untuk perpustakaan, serta cara operasionalnya.

Peserta seminar terdiri dari kepala perpustakaan, pustakawan, guru, dan umum. Narasumber seminar antara lain Kepala Perpustakaan Fakultas Ushuluddin UIN Imam Bonjol Padang Nasrul Makdis, S.IP.,MA, Pustakawan STIH-STISIP Padang Fanny Rahmasari,S.Hum, dan Pustakawan IAIN Bukittinggi Maizi Latifa,S.Hum.

Kegiatan seminar dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah negeri maupun swasta di Kota Padang. Para peserta terlihat antusias mengenai pengenalan software SLiMS. Diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di perpustakaan agar perpustakaan dapat maju seiring pekembangan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *