Sinergi Perpustakaan dengan Fakultas di IAIN Bukittinggi

Perpustakaan IAIN Bukittinggi menjalin kerjasama dengan fakultas yang ada di IAIN Bukittinggi. Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, dan Pascasarjana bersama Kepala Perpustakaan IAIN Bukittinggi menandatangi naskah kerjasama.

Ruang lingkup kerjasama ini diantaranya yaitu: (1) Komunikasi untuk sharing ide dan informasi (2) Meningkatkan jumlah layanan perpustakaan (3) Pengembangan Koleksi Perpustakaan (4) Pemakaian ruang & fasilitas perpustakaan. Perpustakaan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh civitas akademika.

Setiap tahun, civitas akademika yang ada di fakultas juga dapat memberikan usulan buku untuk pengadaan. Dengan demikian, kebutuhan informasi civitas akademika dapat terpenuhi dengan saling sharing informasi. Perpustakaan tidak akan berdaya guna apabila koleksi yang diadakan tidak sesuai dengan keburuhan pemustakanya.

Saat ini, perpustakaan sudah banyak dimanfaatkan oleh dosen untuk kegiatan belajar mengajar. Dengan seizing kepala perpustakaan, dosen dapat mengajar di perpustakaan karena membutuhkan koleksi yang hanya tersedia  terbatas. Koleksi tersebut tidak dapat dipinjam oleh mahasiswa. Dengan pemanfaatan fasilitas ini, kegiatan pembelajaran menjadi lebih semakin efektif.

Naskah Kerjasama dengan FEBI


Naskah Kerjasama dengan FUAD
Naskah Kerjasama dengan FTIK
Naskah Kerjasama dengan FSYAR
Naskah Kerjasama dengan Pascasarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *